Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tips Dan Cara Memakai Kacamata Dengan Hijab Yang Benar

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang kumpulan model hijab cantik dari para artis Indonesia, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi tentang hijab juga namun untuk kali ini yaitu tips memakai kacamata dengan hijab. Kacamata adalah salah satu alat bantu untuk melihat bagi orang yang minus atau sudah kabur penglihatannya, namun seiring berkembangnya zaman terutama pada dunia fashion kini kacamata tidak hanya identik untuk orang yang bekerja di depan komputer saja namun untuk sekedar hangout bersama teman dan dikokmbinasikan dengan baju lain bahkan hijab menjadi sebuah tampilan yang begitu menawan dan cantik.

Seseorang yang biasanya tidak memakai kacamata dan sekarang dia memakai kacamata tentu akan terlihat berbeda dan kebanyakan wanita yang memakai kacamata menjadi lebih cantik jika wanita tersebut benar memilih kacamata yang cocok dengan dirinya terutama cocok dengan bentuk wajahnya. Sedangkan bagaimana jika kacamata dikombinasikan dengan wanita yang selalu memakai hijab, di bawah ini ada beberapa tips bagaimana mengkombinasikan hijab yang benar dengan kacamata untuk para ladies pencinta hijabers.

1. Pemilihan Bahan Hijab
Pemilihan Bahan Hijab
Pertama sebelum memakai kacamata ada baiknya anda memilih bahan untuk hijab anda, bahan hijab dari katun atau satin sangat direkomendaiskan karena kedua bahan tersebut sangat nyaman dan mudah sekali untuk dibentukkan. Bentuk hijab kamu menjadi lancip dan oval sehingga efek yang diberikan pada hijab yaitu pipi menjadi tirus dan tidak terlihat terlalu chubby. Sedangkan untuk kacamatanya sendiri anda bisa memilih bentuk kacamata yang tidak terlalu besawr dan lebar agar hijab yang kamu pakai bisa terbingkai dengan sempurna.

2. Pemilihan Ciput
Pemilihan Ciput
Jika anda mempunyai waktu banyak untuk berdandan, ada baiknya anda memakai ciput ninja yang dimana ciput jenis ini bisa memberikan ruang gerak yang cukup banyak sehingga anda tidak akan terhalang dengan hijab yang anda pakai ketika bekerja atau melakukan kegiatan. Dengan memakai ciput jenis ini pun kacmatayang anda pakai tidak akan tertahan oleh kencangnya hijab yang anda pakai. Sedangkan untuk kain hijabnya sendiri anda bisa memilih kain hijab dari bahan kashmir, spandek atau haycon yang dimana beberapa bahan kain tersebut sangat mudah untuk di lenturkan atau dibentuk. Dan untuk bagian kacamatanya anda bebas memilih bentuk kacamata, namun sedikit saranya saja ada baiknya anda memilih kacamata dengan ukuran sedang.

3. Hijab Model Paris
Hijab Model Paris
Memang pada dasarnya memilih model hijab yang cocok dengan bentuk wajah gampang - gampang susah, anda harus berhati - hati ketika membentuknya agar bisa pas dan cocok dengan bentuk wajah anda. Salah satu model hijab yang cukup umum dan cocok sekali untuk anda yang baru saja memakai hijab namun takut tidak cocok dengan bentuk wajah anda yaitu model hijab paris. Sedangkan untuk kacamatanya sendiri anda bisa memilih kacamata standar baik dari segi modelnya atau dari segi ukuran kacamata tersebut.

4. Model Hijab Turban
Model Hijab Turban
Ketika anda mempunyai undangan dari teman atau saudara entah itu undangan pesta atau undangan acara formal tentunya anda tidak mau terlihat jelek dimata orang yang datang pada undangan tersebut. Oleh karena itu sedikit bereksperimen pada hijab anda sangat dianjurkan, dan salah satu model hijab yang kini cukup banyak diminati oleh banyak wanita yaitu model hijab turban. Anda bisa memakai model hijab ini namun perhatikan warna hijab yang akan anda pakai, pastikan anda memilih warna hijab yang tidak kontras dengan baju yang anda pakai. Dan agar kacamata yang anda pakai tidak berubah posisinya anda bisa memakai ciput ninja.

5. Hijab Untuk Kerja dan Hangout
 Hijab Untuk Kerja dan Hangout
Sama seperti pada saat anda akan pergi ke sebuah acara formal pada saat anda pergi bekerja pun tentu penampilan anda dituntut untuk terlihat rapih dan menarik, hijab yang dikombinasikan dengan kacamata adalah salah satu dua item yang sangat cocok untuk anda pakai. Dan tidak lupa sebelum memakai hijab anda bisa memakai ciput ninja sebagai penyangga nantinya untuk kacamata, selain itu sangat dianjutkan untuk anda memilih bahan hijab yang lentur dan strecth seperti jenis bahan spandek jersey, dan jika anda suka dengan aksesoris anda bisa memasang bros dibagian kiri atau kanan bawah sehingga penampilan anda pun akan lebih terlihat menarik dan feminim.

6. Pilih Frame Kacamata Warna Netral
Pilih Frame Kacamata Warna Netral
Selain memperhatikan kain hijab yang akan dipakai tentunya pemilihan frame kacamata yang baik dan juga yang cocok untuk dikombinasikan dengan kain hijab. Memang di toko toko kacamata sering kita lihat frame kacamata dengan bentuk yang unik dan juga warna yang bagus, namun untuk anda yang berencana mengkombinasikannya dengan hijab ada baiknya anda pilih frame kacamata yang tipis serta mempunyai mempunyai warna yang netral seperti warna hitam, coklat atau gold. Selain itu terlalu sering menggonta ganti warna hijab tentu akan berpengaruh pada penampilan anda sehingga ada baiknya anda sesuaikan warna hijab dengan jenis dan warna frame kacamata. Yang terpenting jangan terlalu jauh memadukan kedua warna benda tersebut.

Demikian tadi beberapa tips bagaimana memilih dan mengkombinasikan hijab dengan kacamata yang terkadang gampang - gampang susah jika pada saat prakteknya. Walaupun begitu di zaman modern seperti sekarang ini anda bisa belajar dari mana saja terutama di internet banyak sekali situs dan juga video yang bisa anda baca dan tonton untuk inspirasi model hijab anda sehari - hari baik itu untuk acara formal atau non formal sekalipun.